Kontrak Politik?

Apa yang dimaksud Kontrak Politik?

Sebuah komunitas dan atau kelompok masyarakat dapat mengajukan kontrak politik kepada calon legislatif, yaitu sebuah kesepakatan untuk mewujudkan sebuah harapan yang ingin diwujudkan dalam kurun waktu yang disepakati.

Bagaimana penerapannya?

Sebuah kelompok masyarakat yang tinggal di sebuah lingkungan dapat mengajukan pembangunan infrastruktur, atau hal-hal apa saja yang secara langsung atau tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apa manfaat Kontrak Politik?

Kontrak politik efektif mengeleminir praktik money politic. Membangun kesadaran kolektif sebuah kelompok atau komunitas untuk menjadi konstituen salah satu calon legislatif yang dipandang cakap dan bertanggunjawab dalam mewujudkan aspirasi  konstituennya.

Mengapa kontrak Politik mesti ada?

Setiap caleg memiliki motivasi dan sasaran perjuangan yang berbeda-beda. Dan setiap individu dalam masyarakat memiliki kepentingan yang berbeda-beda pula. Tidak mungkin aspirasi setiap individu dapat dipenuhi dalam kurun waktu 1 (satu) periode. Oleh karena itu perlu mencari persamaan “kepentingan” yang paling prioritas di dalam sebuah komunitas atau kelompok masyrakat untuk diajukan sebagai sebuah aspirasi bersama.

Apakah Anis Pamma bersedia melakukan kontrak politik?

Saya dapat mempertimbangkan tantangan semacam ini sepanjang tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat serta masih dalam kewenangan dan fungsi DPRD sebagaimana diatur dalam UU Nomor 23 tahun tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dengan memperhatikan RPJMD serta kemampuan keuangan daerah.

Bagaimana jika komunitas kami ingin mengajukan kontrak politik?

Anda hanya perlu menghubungi kami dengan mengklik tautan DISINI. Kami akan segera menghubungi anda untuk penjadwalan uji tuntas.

Tags: