Akses ke Wisata Alam Ulunggolaka

SEBELUM
SETELAH
Jika anda pernah berkunjung ke wisata alam Kekea di Kelurahan Ulunggulaka, maka anda pasti akan melintasi jembatan ini. Lokasinya sekitar 300 meter sebelum kantor kelurahan.
 
Saat saya bertanya apa yang mendesak untuk diselesaikan ditempat ini? Warga mengatakan salah satu dari berbagai masalah yang mendesak adalah perbaikan jembatan semi permanen. Sesaat setelah acara reses. Pak Lurah dan beberapa warga menemani saya saya untuk melihat kondisi jembaatan yang dimaksud.
 

Foto ini diambil saat saya melakukan kunjungan reses di kelurahan tersebut. Dalam foto ini saya mengenakan batik warna abu-abu-celana jeans. Lurah Ulunggolaka menggunakan baju tenun adat warna orange. Nampak menunggu saya di jembatan untuk memberikan penjelasan terkait kondisi jembatan yang rusak parah.

Alhamdulillah, jembatan telah selesai dikerjakan. Namun saya baru sempat mendokuntasikannya sebagai bahan pertanggungjawaban moral dan politis kepada masyarakat di Daerah Pemilihan saya.

Kepala Daerah sangat memperhatikan laporan hasil reses DPRD karena sifatnya faktual yang kemudian disampaikan dalam sidang Paripurna DPRD dalam agenda penyampaian hasil reses dan dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai salah satu bahan pertimbangan Kepala Daerah dalam menyusun RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah)

Maulid di Gunung Lalingato

Saya sangat terharu mendapat undangan Maulid Nabi dari masyarakat yang berada jauh dari Kota, berada jauh diatas gunung yang masih sulit dilalui kendaraan.

Cinta membutuhkan pembuktian, cinta bukan hanya sekedar kata-kata. Mengaku cinta kepada Nabi? Mereka yang tinggal diatas gunung ini membuktikan dengan memperingati hari kelahiran Nabi (Maulid) meskipun harus berjalan kaki melewati gunung dan lembah untuk bisa sampai ke mesjid.

Kecintaan mereka kepada nabi bukan hanya sekedar omongan. Kecintaan mereka kepada Nabi telah menjelma dalam bentuk kepribadian dan perilaku kesehariannya. Mereka tidak kasar, hatinya lembut dan penuh kasih-sayang.

Mereka adalah masyarakat yang sabar, saya bersimpati dan akan mengusulkan wilayah ini masuk dalam daftar prioritas pembangunan infrastruktur. Oh pak menteri dengarkanlah…

JAWABAN BUPATI KOLAKA

JAWABAN BUPATI KOLAKA ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PARTAI GOLKAR DPRD KAB. KOLAKA TERHADAP RAPERDA TENTANG APBD KAB. KOLAKA TA. 2019.

  1.  KAMI BERTERIMA KASIH ATAS APRESIASI FRAKSI PARTAI GOLKAR ATAS SEJALANNYA EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF DALAM PELAKSANAAN PEMBAHASAN APBD. PADA PRINSIPNYA DALAM PENYUSUNAN RAPBD, KAMI SELALU BERPEDOMAN PADA REGULASI YANG ADA DAN TAAT PADA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU DAN JUGA ATAS KERJA SAMA DAN DUKUNGAN DARI PIHAK LEGISLATIF, SEHINGGA PEMBAHASAN DAN PENETAPAN RAPBD TIDAK MENGALAMI KETERLAMBATAN.
  2. KAMI JUGA BERTERIMAKASIH ATAS APRESIASI FRAKSI PARTAI GOLKAR TENTANG KENAIKAN PENDAPATAN DAN BELANJA APBD TA. 2019. INI SEMUA TIDAK TERLEPAS DARI KERJASAMA DAN DUKUNGAN DARI ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT.
  3. SEHUBUNGAN DENGAN PERTANYAAN FRAKSI GOLKAR MENGENAI PENINGKATAN ANGGARAN BANTUAN PARTAI POLITIK TAHUN 2019, DAPAT KAMI SAMPAIKAN BAHWA PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA MENGALOKASIKAN ANGGARAN KEPADA PARTAI POLITIK SESUAI DENGAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 1 TAHUN 2018 YANG BESARANNYA MELEBIHI DARI STANDAR TERSEBUT YANG DITUANGKAN DALAM KEPUTUSAN BUPATI KOLAKA NOMOR 118.45/012/2018 TENTANG BANTUAN KEUANGAN KEPADA PARTAI POLITIK KABUPATEN KOLAKA TAHUN ANGGARAN 2018.
  4. MENGENAI SARAN FRAKSI GOLKAR UNTUK PENGHARGAAN DAN PERHATIAN KEPADA VETERAN DAN WARAKAWURI, AKAN MENJADI PERHATIAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KOLAKA.
  5. ATAS HARAPAN FRAKSI GOLKAR MENGENAI PERINGATAN PERISTIWAN 19 NOVEMBER, PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA BERKOMITMEN UNTUK MENINDAKLANJUTI PERDA TENTANG PERISTIWA 19 NOVEMBER DALAM PROGRAM SKPD YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEGIATAN TERSEBUT.
  6. MENGENAI BANYAKNYA RUAS JALAN DAN PEMUKIMAN PENDUDUK YANG TERKENA DAMPAK BANJIR, PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA TELAH MELAKUKAN EVALUASI DAN KAJIAN, DITINDAKLANJUTI DENGAN PENGALOKASIAN ANGGARAN PERBAIKAN DRAINASE, PENGGALIAN SEDIMEN, SERTA PENYUSUNAN GRAND DESIGN MASTER PLAN DRAINASE.
  7. ATAS PANDANGAN FRAKSI GOLKAR MENGENAI INVENTARISASI ASSET PEMERINTAH, PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA SENANTIASA MELAKUKAN PERBAIKAN DAN PENERTIBAN ASSET SESUAI DENGAN KETENTUAN DAN BUKTI-BUKTI KEPEMILIKAN YANG SAH.
  8. SEHUBUNGAN DENGAN PERTANYAAN FRAKSI GOLKAR MENGENAI PROSES PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT, KAMI INFORMASIKAN BAHWA HINGGA SAAT INI PROSES PEMBANGUNAN TETAP BERJALAN / ON THE TRACK SESUAI PROGRAM DAN SKEDUL. SELANJUTNYA, PADA TAHUN ANGGARAN 2019 PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA BERKOMITMEN UNTUK MENYELESAIKAN PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT TERSEBUT AGAR DAPAT BEROPERASI UNTUK MELAKUKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT.
  9. ATAS USUL FRAKSI GOLKAR MENGENAI PEMBANGUNAN BEBERAPA RUAS JALAN DAN JEMBATAN, PADA PRINSIPNYA PROGRAM PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN MERUPAKAN PRIORITAS PEMERINTAH DAERAH, NAMUN KARENA KENDALA KEMAMPUAN KEUANGAN, TENTUNYA ADA PROGRAM PRIORITAS PEMBANGUNAN YANG TELAH DITETAPKAN YANG TERCANTUM DALAM RPJMD. DALAM PENGANGGARAN PROGRAM PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN, PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA MENGANGGARKAN SESUAI DENGAN SKALA PRIORITAS DAERAH. -END-

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dalam Rapat Paripurna DPRD (Pembicaraan Tingkat I)
tentang Pembahasan RAPBD TA. 2019

Anis Pamma dan Nelayan

Anis Pamma adalah sosok wakil rakyat yang membuktikan kepeduliannya terhadap nelayan.  Dia menghimpun nelayan binaannya dalam sebuah Koperasi yang bernama Bening Sejahtera. Melalui koperasi ini dia telah berhasil memfasilitasi para anggotanya untuk mendapatkan bantuan berupa kapal 3 GT dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.